Sabtu, 17 Desember 2011

Acep : Mobdin Komisi C Segera Diganti !


KUNINGAN (SJB).- KETUA DPRD Kuningan, Acep Purnama, menyatakan, agar Pemkab Kuningan segera mengganti mobil dinas (mobdin) Ketua Komisi C DPRD Kuningan yang dianggap sudah tidak layak pakai. Hal itu diungkapkan kepada SJB di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia sempat kaget ketika ada wartawan yang menerangkan, mobil angkot  masih lebih baik dibandingkan mobdin Komisi C DPRD Kuningan. Informasi itu dianggap valid karena wartawan tersebut sering diajak atau diikutsertakan dalam kegiatan dinas luar Komisi C. Sehingga apa yang didengarnya bukan keterangan tanpa dasar, melainkan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Oleh karena itu, ia berharap Pemkab Kuningan dapat merealisasikan pengadaan mobdin Ketua Komisi C karena sudah tidak layak pakai. “Saya sebagai pimpinan DPRD Kuningan meminta kepada Pemkab Kuningan segera mengganti kendaraan inventaris atau mobdin Komisi C karena sudah tidak layak pakai. Bukan untuk gaya-gayaan tapi untuk mendukung mobilisasi dan kinerja wakil rakyat,” katanya.
Termasuk pengadaan mobdin untuk pejabat kesekretariatan DPRD Kuningan. “Saya juga heran, apakah para kepala bagian di sekretariat DPRD Kuningan tidak diberi kendaraan inventaris atau bagaimana ?, karena selama ini saya belum pernah melihatnya,” tanya dia heran. Bahkan pertanyaan itu ia lontarkan kepada beberapa wartawan yang berada di ruangannya.        
     Menyikapi anggaran operasional anggota DPRD Kuningan yang jauh lebih kecil dibandingkan TP. PKK Kab. Kuningan, ia merasa tidak perlu ada kesan menang dan kalah. Semua ada mekanisme dan prosedurnya, termasuk kemungkinan adanya perubahan. “Jadi usulan Koordinator Liputan Seputar Jabar wilayah kuningan agar semua anggota DPRD Kuningan memakai rok saja, tidak perlu dilakukan, karena RAPBD 2012 masih memungkinkan dirubah,” pungkasnya (deha).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar