Jumat, 28 Oktober 2011

Sarana Kerja Sekretariat DPRD Dianaktirikan !


KUNINGAN (SJB).- SARANA kerja kesekretariatan DPRD Kuningan dinilai dianaktirikan. Begitu pula fasilitas anggota legislatif dalam menunjang pelaksanaan tugas dan kinerja sangat berbeda dibandingkan pejabat di lingkungan Setda Kuningan.     
Kabag Humas dan Protokol, Edi Nugraha, kepada SJB mengatakan, kendaraan dinas atau inventaris Kabag Persidangan DPRD Kuningan tidak bisa dipergunakan lagi karena kondisi sudah rusak. Kemudian, kendaraan dinas atau inventaris Ketua Komisi C dan Kabag Humas sudah tidak layak pakai. 
           “Bahkan sarana kerja Bagian Humas DPRD Kuningan, seperti kamera digital untuk mendokumentasikan kegiatan rapat maupun dinas luar anggota legislatif, tidak mampu mengcover kebutuhan para jurnalis terutama media cetak, karena mereka menginginkan gambar foto yang berkualitas sesuai dengan standar batas minimal pixels,” katanya.
           Edi membandingkan sarana dan fasilitas kerja di Bagian Humas Setda Kuningan. Apakah karena jarak antara ruangan humas itu dengan kantor Bupati Kuningan lebih dekat atau bagaimana, ia tidak memberikan penjelasan lebih terperinci. “Tupoksi Humas Setda dan Humas Sekretariat DPRD sama tapi kenapa sarana kerjanya jauh berbeda ?,” tanya dia.             Padahal, lanjut Edi, DPRD Kuningan merupakan lembaga yang ikut menentukan APBD Kuningan. Namun sarana kerja Humas DPRD maupun fasilitas penunjang kinerja anggota dewan seperti dianaktirikan. Kondisi tersebut menimbulkan polemik dikalangan jurnalis yang biasa meliput pemberitaan di gedung wakil rakyat. “Kabag Persidangan DPRD Kuningan setiap hari naik angkot, apakah tidak diberi kendaraan inventaris ?,” kata Edi menirukan ucapan wartawan.
            Diakui kabag yang baru menjabat kurang dari tiga bulan itu, ia harus mampu menahan gunjingan dan sindiran yang dilontarkan para pemburu berita ketika berlangsungnya pembicaraan tidak resmi pada saat menunggu waktu istirahat. “Menurut informasi wartawan, naik angkutan kota atau angkot masih lebih nyaman dibandingkan kendaraan inventaris Ketua Komisi C DPRD Kuningan,” katanya menutup pembicaraan. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar