Jumat, 28 Oktober 2011

HUT ke-47 Golkar Kuningan Tabur Bunga di TMP



KUNINGAN (SJB).- DI usianya yang ke-47, Partai Golkar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kuningan melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Haur Duni serta ke makam para tokoh Partai Golkar Kab. Kuningan. Seluruh pengurus, mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan mengikuti prosesi tersebut dengan khidmat.
Ketua DPD Partai Golkar  Kabupaten Kuningan, H. Yudi Budiana, SH, kepada SJB mengatakan, ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Haur Duni serta ke makam tokoh Partai Golkar Kab. Kuningan, merupakan rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar ke-47. “Ini adalah kegiatan rutin dalam memperingati ulang tahun Partai Golkar,” katanya.
           Dijelaskan Yudi, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan maupun para tokoh Partai Golkar, bertujuan agar para kader dan pengurus selalu mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dan tokoh partai berlambang pohon beringin yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan maupun membesarkan partai. “Jasa pahlawan dan tokoh Partai Golkar harus diteladani,” katanya.
Menyikapi statement Ketua DPRD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, DR. H. Irianto MS Syafiuddin atau biasa dipanggil Yance yang mengingankan kader Partai Golkar Kuningan mencalonkan sebagai calon Bupati Kuningan di Pemilukada 2013, Yudi menerangkan, hal itu akan diatur sesuai mekanisme Partai Golkar.
“Siapapun yang akan dicalonkan di pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, ditentukan oleh hasil survey yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar.  “Semua itu berdasarkan prosedur dan mekanisme partai. Oleh karenanya, kami akan tetap taat kepada aturan yang ditetapkan partai,” katanya.        
Sementara itu, Ketua Panita Pelaksana HUT ke-47 Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Ir. Abriyanto Setiawan, MSi didampingi Seksi Publikasi, Oyo Sukarya, SE. MMPub, menjelaskan, rangkaian kegiatan ulang tahun yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kab. Kuningan berdasarkan Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor : Juklak-12/DPP/Golkar/IX/2011 dan dipertegas Surat Tugas dari DPD Partai Golkar Kab. Kuningan No. 68/DPD.Kab/Golkar/X/2011.
Disebutkan, rangkaian kegiatan diantaranya, Pelatihan Pembuatan Pakan Sapi dengan Teknologi Silase Komplit kepada ratusan peternak. Olahraga dalam upaya memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dari 1 Oktober - 5 November 2011. Ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan Haur Duni dan kepada para ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan pada tanggal 20 Oktober 2011.
Kemudian, bhakti sosial pengobatan gratis, 21-31 Oktober 2011. Gelar budaya antara tanggal 21-31 Oktober 2011 dan resepsi HUT yang direncanakan tanggal 5 November 2011. “Selain bersyukur juga merupakan hari instropeksi atas perjalanan yang telah dan akan dilalui partai berlambang pohon beringin,” katanya.
Pantauan SJB, selain ke Taman Makam Pahlawan, ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di beberapa tempat. Diantaranya ke makam Alm Bachtiar, Alm. H. D. Rukmana dan Alm. Kol. Purn. Uci Sanusi serta Alm. Warsito. Kemudian, Alm. Maman Durachman, Alm. H. Yusuf Sukardi, SE. MM dan Alm. H. Enuy Masnui. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar