Selasa, 01 Desember 2009

Turnamen Futsal se-Wilayah III dan Liga Pendidikan Indonesia Nyaris Bersamaan


KUNINGAN (SJB). Maraknya futsal juga tidak sekedar dengan pembangunan lapangan saja, namun event-event yang dilaksanakan pun semakin banyak. Setelah beberapa waktu lalu terselenggaranya futsal pelajar putri, kini di Kuningan kembali digelar kembali turnamen futsal. Bahkan tak tanggung-tanggung dilaksanakan tingkat wilayah III Cirebon. Adalah Forum Komunikasi Pemuda Kuningan dengan dukungan Pemkab Kuningan menjadwalkan pertandingan 2-6 Desember 2009.
     Menurut Ketua Panitia, Uus Rukmana, “peserta yang mendaftar telah mencapai 80 tim, dan technical metting akan dilaksanakan tanggal 25 Nopember. Pertandingan ini kami buka dengan 2 kategori yakni umum dan pelajar. Sebagai hadiah kami selaku panitia menyediakan tropi dan uang pembinaan.”
Ditengah maraknya pertandingan futsal yang diadakan, di Kuningan seperti halnya kabupaten/kota lainnya se-Indonesia juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti event Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Presiden merupakan sebuah kompetisi sepakbola antar sekolah SMP dan SMA sederajat serta Perguruan Tinggi se-Indonesia.
     Mengenai kesiapan kontingen Kuningan yang akan berlaga di LPI, Kabid PORA Drs.H. Nana Sunardi, M.Pd melalui Kasie Olah Raga Disdikpora Kabupaten Kuningan, Asep Ismanto memaparkan, “sekolah yang mendaftar untuk mengikuti LPI sampai saat ini adalah 4 regu tingkat SMP yakni SMP ITUS, SMPN 2 Jalaksana, SMPN 1 Kuningan dan SMP Binaul ‘Ulum, sedangkan tim SMA, ada SMA N Garawangi, SMA ITUS, SMK Karnas, SMK Patriot, SMAN 3 Kuningan, dan SMK Muhammadiyah.”
     Mengenai jadwal pertandingan, Asep menjelaskan, ”Untuk waktu pelaksanaan kami akan mengadakan rapat untuk menentukan segera sistem pertandingan dan jadwal pertandingan. Sebelumnya memang untuk batas akhir ditentukan 14 Nopember, namun kami mendapat pemberitahuan dari pusat, bahwa untuk jadwal pelaksanaan di masing-masing daerah tidak ditentukan dari pusat. Namun yang pasti, batas adanya hasil pertandingan adalah 14 Pebruari 2010.” (dan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar