Senin, 30 November 2009

P2W-KSS Jabar Lakukan Monitoring & Evaluasi

KUNINGAN (SJB),- PROGRAM terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2W-KSS) Tingkat Jabar melakukan Monitoring & Evaluasi bertempat di Desa Garajati, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan.  Kegatan yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kuningan, H. Momon Rocmana, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Drs. H. Haerudin Hasibuan, beserta rombongan, Camat serta Muspika  Ciwaru, Kepala Desa Garajati beserta ratusan warga.
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimawu, Siti Musrifah.,S.Pd, menjelaskan,  kegiatan Pokja yang menjadi prioritas utama yaitu Pokja I membidangi penghayatan dan pengamalan pancasila dan gotong-royong, Pokja II membidangi pendidikan dan keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi, Pokja III membidangi pangan, sandang serta perumahan dan tata laksana rumah tangga dan yang terakhir Pokja IV yaitu membidangi kesehatan, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat, seluruh Pokja dari I-IV adalah prioritas yang seharusnya menjadi acuan kinerja pelaksanaan 10 program PKK..
Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Drs. H.Haerudin Hasibuan, mengatakan,  evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KSS) merupakan pengembangan dari program-program PKK. Program tersebut   merupakan upaya pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat dan bahagia termasuk perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan kedudukan peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental spiritual perempuan melalui lintas sektor pembangunan masyarakat.
Program P2W-KSS, lanjutnya, bertujuan untuk mengetahui sejauhmana implementasi kegiatan program-program PKK dalam rangka pemberdayaan kaum perempuan. Dia menilai pembinaan PKK di Kabupaten Kunngan, cukup baik. “Terus terang saja saya merasa bangga dan respek terhadap kepemimpinan ketua TP PKK Kabupaten Kuningan yang sudah jelas terlihat dan terasa upaya pemberdayaan kepada masyarakat atau kadernya,“ ujarnya.   
Sementara itu. Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana.,MM, menyambut baik pelaksanaan kegiatan P2W-KSS tersebut, Ia menyebutkan bahwa program terpadu P2W-KSS memiliki tiga kelompok kegiatan yaitu kelompok kegiatan dasar yang merupakan pembinaan dinas atau instansi merupakan pembinaan masyarakat, seterusnya pembinaan diarahkan pada upaya peningkatan pendapatan dan yang terakhir kegiatan penunjang melalui forum dan konsultasi. “Dengan adanya program P2W-KSS diharapkan dapat menjadi motivator bagi kaum perempuan dalam ikut serta menyukseskan pembangunan dan dapat dijadikan indikator dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar