Senin, 30 November 2009

Uri : Kandidat Tetap Junjung Etika Politik

KUNINGAN (SJB).- KENDATI suhu politik menjelang Musda Daerah (musda) Partai Golkar Kuningan, akhir-akhir ini cukup panas, namun para kandidat dalam mencari dukungan kepada calon pemilih, tetap santun, elegant, saling menghormati dan menjujung tinggi sportifitas serta mengedepankan kepentingan partai dibandingan diri pribadi.
    Demikian disampaikan salah seorang kandidat, Drs. Uri Syam, SH, kepada Seputar Jabar, di sela-sela aktifitasnya sebagai PLH Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kuningan. Menurutnya, kandidat lain seperti H. Yudi Budiana, SH dan Drs. H. Ending Suwandi. MM yang juga akan ikut ‘bertarung’ diajang pemilihan bergengsi tersebut, selama ini tetap mengedepankan soliditas dan kebersamaan demi kepentingan partai.
    Dijelaskan Uri, Partai Golkar merupakan partai yang berpengalaman dan dewasa. Oleh karena itu, calon pemilih yang akan memberikan suara atau menentukan pilihannya kepada para kandidat sudah dipastikan telah memiliki pemikiran yang strategis ketika mengusung calon Ketua DPD Partai Golkar Kab. Kuningan di musda yang akan datang. Para pemilih terdiri dari pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, Organisasi Sayap dan Organisasi yang mendirikan serta yang didirikan Partai Golkar. “Hingga saat ini para kandidat tetap santun, elegant, saling menghormati dan menjujung tinggi sportifitas, ketika mencari dukungan kepada para PK,” katanya.
    Dijelaskan, berkiprah dan berjuang bersama Partai Golkar tidak selamanya harus menjadi pengurus, apalagi sebagai ketua DPD. Namun dia mengingatkan, yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu adalah menjaga soliditas dan kebersamaan dalam memperjuangkan rakyat maupun konstituen. “Saya bangga kepada para kader yang dicalonkan di musda nanti, karena mereka tetap memperhatikan nilai etika politik, berpikiran dewasa dan bersikap terhormat,” pungkasnya. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar