Rabu, 07 Oktober 2009

Masa Tugas PPK dan PPS Berakhir


 
Ketua KPU Kuningan secara simbolis menyerahkan SK Pemberhentian Anggota PPK dan PPS 
Kab. Kuningan yang diwakili Drs Toto Suparto

Masa Tugas PPK dan PPS Berakhir


KUNINGAN (SJB).-  TIDAK mungkin ada presiden maupun anggota legislatif tanpa adanya kerja keras para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Kuningan serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Hal itu disampaikan perwakilan PPK, Drs Toto Suparto kerika dilangsungkannya Peresmian dan Pembubaran Anggota PPK dan PPS oleh Komisi Pemilihan Umum Kab. Kuningan, bertempat di RM Lembah Ciremai, belum lama ini.

    Dijelaskan Toto, PPK dan PPS merupakan pejuang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Kinerja PPK dan PPS di Kab. Kuningan telah menghasilkan sebuah proses demokratisasi yang baik serta bertanggungjawab sesuai amanat undang-undang dan peraturan yang mengatur jalannya pemilu. “Pada kesempatan ini saya merasa sedih karena hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila tapi diantara rekan-rekan anggota PPK dan PPS yang kebetulan PNS tidak memakai baju Korpri yang berarti tidak mengikuti upacara Hapsak,” tandasnya.

    Kendati demikian, lanjutnya, dirinya merasa bangga dengan kinerja PPK dan PPS di Kab. Kuningan karena proses pemilu berjalan sesuai dengan harapan, sukses tanpa ekses. Dan kepada KPU Kab. Kuningan, Toto berharap agar bisa memberikan supart kepada mantan PPK dan PPS yang kebetulan berstatus PNS dengan cara  menerbitkan rekomendeasi kepada Pemkab Kuningan untuk kepentingan promosi jabatan maupun kenaikan pangkat.

    Sementara itu, Ketua KPU Kab. Kuningan, Endun Abdul Haq, MPd, kepada Seputar Jabar  menjelaskan, pemberhentian ke 160 orang anggota PPK dan 1.128 anggota PPS sesuai dengan masa kerja yang telah ditetapkan. “Pemberhentian anggota PPK dan PPS berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 28/KEP/KPU-KNG/IX./2009,” jelasnya. Seraya menambahkan, kinerja PPK dan PPS mengacu kepada tupoksi dalam menjalankan proses demokrasi pada Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Kuningan serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

    “Saya mengucapkan terimakasih atas upaya dan kerja keras para anggota PPK dan PPS sehingga proses demokratisasi di Kabupaten Kuningan pada Pemilu 2009 dapat berjalan sesaui dengan harapan,” katanya. Disamping itu, dia menyampaikan terimakasih kepada Muspida Kab. Kuningan, khususnya jajaran Polres Kuningan yang telah banyak membantu pengamanan pada Pemilu 209. Ditanya langkah selanjutnya, Endun mengatakan, saat ini KPU akan menggelar evaluasi dan pelaporan Pemilu 2009 dan proyeksi Pemilu 2014. (deha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar