Senin, 24 Agustus 2009

Bursa Kandidat Mulai Hangat


 
Jelang Musda Partai Golkar Kuningan (Bagian Pertama) :

Bursa Kandidat Mulai Hangat


KUNINGAN (SJB).- KENDATI Musyawarah Daerah (musda) Partai Golkar Kabupaten Kuningan pelaksanaannya masih jauh, namun berbagai kalangan sudah mulai membicarakan para kandidat yang dinilai layak bertarung untuk menempati posisi nomor satu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kuningan. Bahkan beberapa Pimpinan Kecamatan (PK) telah memberikan dukungan kepada salah satu kandidat.

    Beberapa nama yang dijagokan untuk mengikuti bursa kandidat pada musda Partai Golkar Kuningan, diantaranya, H. Yudi Budiana, SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kuningan yang merupakan Ketua DPRD Kuningan. Kemudian, Mumung Muslihat Somantri, anggota Bagian Pemuda DPD Partai Golkar Kuningan yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Kuningan. Lalu, Hj. Ade Hasanah. P, SE yang merupakan Wakil Ketua DPD DPD Partai Golkar Kuningan merangkap Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kab. Kuningan.

“Mekanisme pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan diatur dalam peraturan dan ketentuan yang tercantum dalam AD/ART Partai Golkar,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Drs. Uri Syam, SH kepada Seputar Jabar. Dijelaskan, proses musda Partai Golkar Kabupaten Kuningan menunggu hasil keputusan Musyawarah Nasional atau munas. Apakah musda tingkat provinsi dulu atau kota/kabupaten. 

Menurutnya, kriteria untuk menjadi ketua, selain faktor normatif seperti Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas serta memenuhi aturan-aturan dalam AD/ART Partai Golkar, juga adanya sikap dan komitmen yang kuat untuk memajukan dan membesarkan Partai Golkar Kabupaten Kuningan. “Walaupun setiap anggota maupun kader memiliki hak dan kewajiban untuk memilih dan dipilih, namun proses musda harus mengacu kepada ketentuan dan peraturan yang ada,” terangnya.

Dari 32 PK ternyata 4 PK secara terang-terangan kepada Seputar Jabar melalui ponselnya menyatakan dukungannya kepada H. Yudi Budiana, SH untuk dicalonkan sebagai kandidat Ketua DPD Partai Golkar Kuningan pada musda mendatang. Mereka adalah Aris Risyandi PK Cigugur, Dadang Sudiman  PK Garawangi, Toto Sutono AS  PK Jalaksana  dan Halimi Sahidin  PK Cilimus. “H. Yudi Budiana merupakan figur yang layak memimpin Partai Golkar Kuningan, disamping masih muda juga memiliki integritas yang sudah teruji,” terangnya. (deha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar