Senin, 24 Agustus 2009

PHBN Kuningan Gelar Baksos


 
PHBN Kuningan Gelar Baksos

KUNINGAN (SJB).- HUT Kemerdekaan RI ke 64 dan menjelang Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 511, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Kuningan menggelar bakti sosial sunatan massal kepada 38 anak, bertempat di halaman parkir Pendopo Kuningan. Kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat kerjasama dengan Bagian Kesra Setda Kuningan dan Dinas Kesehatan Kab. Kuningan.

    Ketua PHBN 2009, Drs. H. Nandang Sudrajat, MSi didampingi Asisten Bidang Kesra Setda Kuningan, Drs. H. Yayan Sopyan, MSi, kepada Seputar Jabar mengatakan, materi acara Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 511 meliputi peningkatan produksi daerah, peningkatan seni budaya dan bakti sosial. “Kegiatan sunatan massal merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 511,” paparnya.

    Disamping itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar bazaar atau pasar murah bertempat di Taman Kota. Tujuannya adalah untuk meningkatkan potensi perekonomian dan memacu produksi daerah. Dalam bazaar atau pasar murah, juga akan diisi hiburan seni yang bertujuan untuk meningkatkan seni dan budaya. “Pada dasarnya Pemkab Kuningan berkomitmen untuk peduli kepada masyarakat,” terangnya.

    Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kuningan, drg. H. Kadaryanto, MM, MARS didampingi Kabid Program Dan SDK, H. Iding Suwardiman, SE, M.Kes, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan diharapkan memberikan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat dan memiliki derajat kesehatan tinggi, baik fisik, mental dan sosial serta memiliki produktifitas tinggi.

    Diungkapkan, selain sunatan massal, kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain,  pengobatan gratis di Desa Salajambe, Cimenga dan Karangkancana. Kemudian, Donor darah  bekerjasama dengan PMI Cab. Kuningan. Pemeriksaan ibu hamil dan pemberian makanan tambahan bagi bayi dan balita gizi buruk. Lalu kegiatan penyuluhan kesehatan. “Kegiatan tersebut diharapkan berdampak positip dan bermanfaat terutama untuk meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup bersih dan sehat menuju kualitas bangsa yang bermatabat,” pungkasnya. (deha)               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar