Senin, 24 Agustus 2009

Aang, “Usut Tuntas Kasus Bangub 2008”


 
Aang, “Usut Tuntas Kasus Bangub 2008”

KUNINGAN (SJB).- PIHAK penegak hukum agar mengusut tuntas persoalan bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Kuningan agar semuanya menjadi lebih jelas. Demikian permintaan Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Sos, di sela-sela acara pisah sambut Ketua PN Kuningan, dari H. Heru Pramono, SH, M. Hum kepada pejabat baru Denny Lumban Tobing, SH. 

Merebaknya kasus bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat yang saat ini disinyalir banyak terjadi penyimpangan di daerah,. dapat mengganggu konsentrasi pembangunan karena bisa menimbulkan polemik, baik terhadap penyelenggara pemerintah maupun elemen masyarakat. “Oleh karena itu, saya meminta kepada penegak hukum untuk segera mengusut tuntas persoalan bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Kuningan agar semuanya menjadi lebih jelas,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Aang menekankan kepada seluruh jajarannya, baik pejabat di lingkungan setda maupun para kepala desa untuk mematuhi tertib administrasi. “Tindak pidana korupsi yang dilakukan para pejabat disebabkan karena mereka tidak tertib administrasi, terutama dalam mengatur keuangan,” jelasnya. Dicontohkan, ada kepala desa yang tidak mengerti mekanisme dan prosedur keuangan dalam ADD.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Kabupaten Kuningan yang lama, H. Heru Pramono, SH, selanjutnya akan menempati posisi di PN  kelas I Palu Sulawesi Tengah. “Saya mohon maaf, baik disengaja maupun tidak, saat melaksanakan tugas di Kabupaten Kuningan,” kata Heru ketika dilangsungkannya acara pisah sambut. Dan kepada Bupati Kuningan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kemitraan yang sinergis antara PN dan Pemkab Kuningan. Menurutnya, PN Kuningan dijadikan panutan dan dicontoh oleh daerah lain.

    Sementara itu, Ketua PN Kuningan yang baru, Denny Lumban Tobing, SH, menyatakan akan terus melanjutkan program-program yang telah dirintis ketua terdahulu. “Saya akan berupaya untuk melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Pak Heru,” terangnya. Dirinya akan melanjutkan kerjasama dan koordinasi yang telah dibangun Heru Pramono. Paling tidak, akan mempertahankan hasil kerja dan prestasi yang telah diraih PN Kuningan.     (deha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar