Selasa, 21 Juni 2011

DPC PPP Kuningan Imbau Jaga Kondusifitas


KUNINGAN (SJB.- PENGURUS DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuningan menghimbau kepada utusan DPC PPP se-Indonesia untuk mengutamakan kondusifitas dan kebersamaan ketika pelaksanaan Muktamar PPP ke-VII yang akan diselenggarakan tanggal 2-7 Juli 2011 di Bandung.
           
            Demikian dijelaskan Ketua DPC PPP Kab. Kuningan, Drs. H. Momon Suherman didampingi Bendahara, Syaiful Bahri, SH dan Ketua Bidang Politik, Drs. H. Solehudin. MBA, kepada Seputar Jabar, di ruang Fraksi PPP DPRD Kuningan, belum lama ini . Disebutkan, DPC PPP Kab. Kuningan menghimbau kepada para pengurus PPP di Indonesia , khususnya utusan yang menjadi peserta Muktamar ke-VII di Bandung, agar mengedapankan kebersamaan.
            Dinamika politik di Indonesia berkembang begitu cepat, termasuk suksesi kandidat di muktamar mendatang. “DPC PPP Kab. Kuningan akan mengikuti kebijakan dan arah politik DPW Jabar,”  katanya. Menurut Momon, ibarat rangkaian kerata api, posisi DPC merupakan gerbongnya, sedangkan DPW adalah lokomotif. Sehingga perjalanan berbangsa dan bernegara yang diterapkan PPP akan seiring dan sejalan untuk mencapai tujuan.
         Menyikapi pemilukada Bupati/Wakil Bupati Kuningan tahun 2013, PPP Kab. Kuningan akan memprioritaskan kadernya sebagai kandidat. Kendati demikian, berdasarkan analisa politik yang terjadi saat ini, kemungkinan besar akan berkoalisi dengan partai lain. “Adapun nama kader dan dengan partai mana akan berkoalisi, kita lihat saja nanti perkembangannya, karena hal itu masih terlalu dini,” ujarnya.
              Sedangkan di Pemilu Legislatif tahun 2014, target perolehan kursi di DPRD Kuningan antara 7-9 kursi. DPC PPP Kab. Kuningan berupaya agar target tersebut dapat terrealisir dan jikapun pada akhirnya terjadi over target, maka hal itu merupakan prestasi yang luar biasa. “Konsep dan strategi yang akan dilakukan, sesuai juklak dan juknis dari DPP,” ujar Momon tanpa menjelaskan lebih rinci. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar