Minggu, 07 Agustus 2011

IWAPI Peduli Sosial Sebar 800 Paket Sembako


KUNINGAN (SJB).- DI Bulan Ramadhan 2011/1432 H, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kuningan, kembali menggelar Program Peduli Sosial memberikan 800 paket sembako kepada masyarakat. Penyerahannya secara serentak dilaksanakan oleh anggota IWAPI di setiap lingkungan tempat tinggalnya. Misalnya di lingkungan Pasapen, Cigadung, Cirendang dan Cigugur serta Lembur Sukun. Kemudian,  Mandirancan, Ciloa, Tajurbuntu dan Cikaso serta tempat lainnya.   
Adapun pencanangannya dilakukan di Taman Kota. Sembako diserahkan kepada  51 orang petugas kebersihan di Taman Kota dan warga sekitar serta 9 orang petugas Satpol Pamong Praja yang bertugas di posko Taman Kota. “Paket sembako tersebut berupa beras, baju dan sejumlah uang,” kata Ketua IWAPI Kab. Kuningan, Ny. Ade Hasanah Perwata, SE, MSi, kepada Seputar Jabar, didampingi pengurus lainnya.
Ke-800 paket sembako itu, prioritas diberikan kepada masyarakat yang dinilai perlu mendapat bantuan. Misalnya, para jompo, yatim piatu dan petugas wanita kebersihan yang biasa melakukan aktifitasnya di sekitar Kota Kuningan. Begitu pula terhadap beberapa petugas Satpol Pamong Praja yang ditugaskan di posko Taman Kota, sebagai bentuk perhatian agar kinerjanya lebih bersemangat.       
            Dijelaskan, Program Peduli Sosial IWAPI Kabupaten Kuningan, seperti halnya pemberian sembako, merupakan salah satu program kerja IWAPI Kabupaten Kuningan yang dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali. “Sumber pendanaan pengadaan sembako berasal dari para pengurus dan anggota IWAPI Kabupaten Kuningan,” katanya. Tujuannya untuk meningkatkan rasa solidaritas, kebersamaan dan saling tolong menolong kepada masyarakat.
Secara eksplisit Ny. Ade menjelaskan, pemberian sembako merupakan kebutuhan para pengurus dan anggota IWAPI, karena dengan memberikan pertolongan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang dinilai kurang mampu, akan semakin terasa dan menyadari bahwa sesungguhnya manusia itu merupakan mahluk sosial. Sehingga diwajibkan untuk saling berbagi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
            Ditambahkan Ny. Ade yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kuningan, bahwa ‘sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain’. Oleh karena itu, IWAPI Kabupaten Kuningan konsisten akan terus melakukan upaya membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu. “Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi yang menerima, apalagi kegiatan tersebut bertepatan dengan Bulan Ramadhan,” katanya.   
           Sementara itu, petugas wanita kebersihan, Entin Rustini (40) warga Desa Karangsari, Kec. Darma dan Sri (24) penduduk Bojong Kel. Awirarangan, Kec. Kuningan, kepada Seputar Jabar menuturkan, merasa senang dan sangat terbantu. Keduanya mengaku tahun kemarin juga mendapatkan sembako dari IWAPI Kuningan. “Kami rakyat kecil hanya bisa mengucapkan terimakasih dan semoga amal kebaikan ibu-ibu ‘nu gareulis tur bageur’ mendapat pahala dari Allah SWT serta dimudahkan rejeki dalam usaha bisnisnya,” ujarnya. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar