Minggu, 07 Agustus 2011

Partai Golkar Konsisten Terhadap PNPM


KUNINGAN (SJB).- SEBANYAK 20 kecamatan di Kabupaten Kuningan dipastikan akan mendapat kucuran dana dari PNPM 2011  Demikian disampaikan Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang juga Ketua FPG MPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, MSi, dihadapan seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) dan pengurus DPD Partai Golkar Kab. Kuningan (6/8).
Penjelasan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan anggota DPR RI dari Dapil Jabar 10, bertempat di sekretariat DPD partai Golkar Kab. Kuningan, jalan RE Martadinata No. 70 Cijoho Kuningan.  “FPG DPR RI terus mendorong pemerintah agar PNPM 2011 bisa secepatnya direalisasikan,” katanya.
PNPM merupakan gagasan cerdas Ir. H. Aburizal Bakrie ketika menjabat Menko Kesra 2005-2009. Disamping PNPM, program pro rakyat yang diperjuangkan oleh Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, diantaranya, PHH dan BLT yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Disebutkan Agun, Partai Golkar terus berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan dan ekonomi masyarakat. Oleh karenanya, FPG DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota/kabupaten, merupakan fraksi pertama yang mendukung PNPM. Seperti halnya ketika penyusunan APBN Perubahan 2011, FPG mendesak dialokasikannya PNPM 2011. 
Dana PNPM untuk Kabupaten Kuningan diperkirakan 22,3 miliar rupiah, terdiri dari APBN 20,3 miliar rupiah dan dana pendamping 10% yang merupakan kewajiban Pemkab Kuningan. “Kepada seluruh pengurus Partai Golkar Kab. Kuningan diharapkan ikut berpartisipasi aktif mengawal PNPM agar tepat sasaran,” katanya.
Informasi tersebut, jelas Agun, perlu disampaikan kepada seluruh pengurus Partai Golkar di Kabupaten Kuningan, sebagai bentuk implementasi terdapat hak refresentatif yang dimilikinya. “Saya berasal dari Daerah Pemilihan Jabar 10, meliputi Banjar, Ciamis dan Kuningan,” ujarnya.
 Disebutkan, selain menjalankan fungsi budgeting, controlling dan legislating, anggota DPR RI diberikan hak refresentatif atau keterwakilan daerah. Sehingga ia berkewajiban menyampaikan informasi mengenai PNPM kepada pengurus Partai Golkar di dapilnya, termasuk di Kabupaten Kuningan.
Usai memberikan penjelasan dan informasi tentang PNPM 2011, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, MSi bersama Ketua DPD Partai Golkar Kab. Kuningan yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan, H. Yudi Budiana, SH dan pengurus lainnya mendengarkan tausyiah Ramadhan. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar