Minggu, 31 Juli 2011

Tokoh Masyarakat Desak Yance ke Jabar 1



KUNINGAN (SJB).- RATUSAN tokoh masyarakat dari Wilayah III Cirebon mendesak mantan Bupati Indramayu, Dr. H. Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin, yang akrab dipanggil Yance, untuk dicalonkan menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada tahun 2013. Keinginan itu disampaikan dalam acara silaturahmi antara Yance dengan para tokoh masyarakat, bertempat di Grage Hotel, Sangkanurip, Kabupaten Kuningan (29/7).
            Misalnya saja, Suhali, tokoh masyarakat dari Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, kepada Seputar Jabar mengatakan, ia sangat berharap Yance bisa maju di Pilkada Gubernur Jawa Barat 2013. Alasannya, Yance dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin Jawa Barat. “Sebagai warga Jawa Barat, saya ingin ada perubahan yang lebih baik,” katanya, diamini Sumadi, tokoh masyarakat dari Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan.
            Suhali dan Sumadi menuturkan, keberhasilan Yance ketika menjadi Bupati Indramayu selama dua periode, kiranya perlu terus dikembangkan untuk mempimpin Jawa Barat. Ditanya latar belakang partai, keduanya menyatakan, tidak sama dengan partai yang dipimpin Yance. “Pak Yance adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, sedangkan kami berdua  pengurus PDIP tingkat kecamatan, bahkan saya sudah keluar jadi pengurus sejak tahun 2004,” kata Suhali.
            Kedua tokoh masyarakat itu menegaskan, keinginan untuk mencalonkan Yance jangan dihubung-hubungkan dengan partai. Walaupun beda partai, yang penting Jawa Barat harus dipimpin oleh pimpinan yang dekat dengan rakyat. “Pak Yance merupakan pemimpin yang tegas, memiliki prinsip yang kuat dalam memperhatikan masyarakat kecil dan selalu dekat dengan rakyat, sehingga kami bertekad mendukung dan mendorong Yance agar mau menjadi calon Gubernur Jawa Barat,” pintanya.
            Menyikapi bilamana ada instruksi untuk menyukseskan calon gubernur yang diusung partainya, kedua tokoh masyarakat tersebut berulang kali menyatakan, hal itu jangan dikaitkan dengan partai. Disebutkan, niatnya sudah kuat untuk mendukung dan mendorong Yance sebagai calon Gubernur Jawa Barat. “Ini bukan urusan partai, tapi demi kepentingan rakyat Jawa Barat agar ke depan bisa lebih baik dan sejahtera,” tandasnya.
            Senada dengan itu, Suparmin dari Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, secara eksplisit menjelaskan, kehadirannya dalam acara silaturahmi bukan dilihat dari aspek kegolkarannya. “Saya orang Partai Golkar, bukan berarti hadir karena Pak Yance sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, tapi menghadiri acara ini sebagai masyarakat biasa, meminta kepada Pak Yance agar mau dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat,” terangnya.
             Ia optimis, jika seluruh masyarakat di Wilayah III Cirebon kompak menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Gubernur 2013 untuk mendukung dan memilih Yance, maka mantan Bupati Indramayu itu berpeluang besar akan terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat 2013-2018. “Oleh karena itu, minimal di internal Partai Golkar, perlu terus dilakukan sosialisasi dan penguatan doktrin mengenai catur sukses yang telah dicanangkan dalam Karakterdes Tingkat Nasional,” katanya. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar