Senin, 07 September 2009

RSU 45 Dapat Bantuan Wapres


 
Manajemen RSU 45 Kuningan mengecek bantuan dari Wapres.

RSU 45 Dapat Bantuan Wapres

KUNINGAN (SJB). DI akhir masa jabatannya sebagai Wakil Presiden RI, ternyata H.M. Yusuf Kalla masih memiliki perhatian terhadap kepentingan masyarakat. Seperti halnya penyerahan bantuan 10 unit Hospital Beds kepada Badan Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kab. Kuningan yang berita acaranya diserahterimakan oleh Staf Ahli Wapres, HM. Alwi Hamu kepada Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda bertempat di Aula Setda Kuningan, belum lama ini.

Direktur BRSUD 45 dr. H. M. Afif Kosasih, M.Kes melalui Wakil Direktur Umum dan Keuangan, H. Kuswara. S. Sos, MARS ketika dikonfirmasi Seputar Jabar menyebutkan, bantuan 10 unit Hospital Beds tersebut merupakan realisasi dari pengajuan proposal BRSUD 45 Kab. Kuningan kepada Wakil Presiden RI H.M. Yusuf Kalla. “Hanya dalam waktu kurang dari seminggu proposal tersebut bisa terrealisir,” terangnya. Hospital Beds direncanakan akan ditempatkan di Ruangan VIP atau Paviliun sesuai dengan klasifikasi dan peruntukan barang.

Dijelaskan, dengan adanya tambahan Hospital Beds, BRSUD 45 diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama pasien rawat inap. Adapun nilai bantuan jika dinominalkan sekitar 190 juta rupiah atau nominal satuan Hospital Beds adalah 19 juta rupiah per unit. “Pemberian bantuan Hospital Beds  diawali dengan serah terima berita acara, kemudian barang diambil sendiri oleh pihak BRSUD 45 dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan truk,” ujarnya.

Ke-10 unit Hospital Beds usai diturunkan di BRSUD 45 Kab. Kuningan, langsung  diperiksa oleh H. Kuswara beserta staf lainnya agar diketahui jumlah dan klasifikasi barang, apakah sesuai atau tidak tidak dengan proposal yang diajukan. “Alhamdulilah hingga saat ini bantuan tersebut sama dengan yang tercantum dalam proposal,” ungkapnya. Seraya menambahkan, BRSUD 45 Kab. Kuningan senantiasa bersikap transparan, profesional dan proporsional. (deha)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar