Senin, 07 September 2009

Bursa Kandidat Masih Stagnan

KUNINGAN (SJB).- BURSA kandidat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan  belum menunjukkan peningkatan. Dari 32 orang Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar yang memiliki hak suara untuk menentukan siapa calon ketua Dewan Pimpinan Daerah  Partai Golkar Kuningan di Musyawarah Daerah (musda) Parrtai Golkat, masih banyak yang belum menentukan sikap atau mendukung kepada kandidat yang mereka jagokan.


Beberapa PK Partai Golkar yang belum menentukan sikap, diantaranya, PK Cidahu Mulyadi, PK Pasawahan Rahmat Sudarto, PK Ciniru Drs. Caca Setiarasa, PK Subang M. Suhyar SH dan PK Cigandamekar Sujat Iskandar. “Saya akan pilih Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan yang mempunyai program jelas, terbuka, berbobot, punya akses keatas dan akrab kebawah serta siap kerja keras membesarkan Partai Golkar dan pro rakyat,” ujar Mulyadi.


Dari sekian banyaknya kandidat yang muncul, baru tiga orang yang dinilai layak mengikuti ‘pertarungan’ prestisius di Musyawarah Daerah (musda) yang akan datang. Mereka adalah, H. Yudi Budiana, SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kuningan. Kemudian, Mumung Muslihat Somantri, anggota Bagian Pemuda DPD Partai Golkar Kuningan. Lalu, Hj. Ade Hasanah. Perawata, SE, MSi yang merupakan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kuningan merangkap Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kab. Kuningan.


Ke-3 orang kandidat tersebut, untuk sementara hanya satu orang yang sudah mendapat dukungan secara langsung dari 4 orang (PK) Partai Golkar. Dukungan tersebut diberikan kepada H. Yudi Budiana, SH yang dinilai sebagai figur yang layak memimpin Partai Golkar Kuningan, disamping masih muda juga memiliki integritas yang sudah teruji. Ke-4 PK dimaksud adalah PK Cigugur Aris Risyandi, PK Garawangi  Dadang Sudiman, PK Jalaksana Toto Sutono AS  dan PK Cilimus Halimi Sahidin .

Bahkan, dalam perkembangannya dukungan kepada H. Yudi Budiana, SH, mulai menunjukkan peningkatan. Semula hanya 4 orang PK Partai Golkar, namun bertambah menjadi 7 orang PK Partai Golkar. Penambahan tersebut berasal dari PK Karangkancana Ade Sudarma, PK Lebakwangi Ujang Fahrudin dan PK Kalimanggis Otang Rahmat. Namun dari ketiga orang PK Partai Golkar, ada juga yang memberikan pilihan alternatif, antara H. Yudi Budiana, SH dan Drs. Uri Syam, SH. “Saya mendukung calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan di musda nanti antara Pa Yudi Budiana dan Uri Syam,” kata Ujang Fahrudin melalui telepon selularnya. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar