Kamis, 06 September 2012

Isteri Wabup Apresiasi RSU KMC


KUNINGAN.- Isteri Wakil Bupati Kuningan, Ny. Dadah Momon Rochmana, memberikan apresiasi kepada manajemen RSU Kuningan Medical Center (KMC) karena telah mampu menunjukkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara prima dengan biaya yang terjangkau. Hal itu disampaikan kepada Seputar Jabar di sela-sela kegiatan gathering KMC dengan pengurus berbagai organisasi, bertempat di halaman belakang rumah sakit tersebut, belum lama ini.

Dikatakan, munculnya beberapa rumah sakit swasta di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. “Saya sangat kagum ketika melihat langsung pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh dokter dan para medis di KMC. Mereka memberikan fasilitas internasional namun dengan biaya lokal, sehingga mampu terjangkau oleh ekonomi masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, ia berulangkali menyatakan, memberikan apresiasi kepada manajemen RSU KMC yang berperan aktif menyukseskan program pemerintah di bidang kesehatan. Menurut Dadah, selain gedung yang representatif, juga ditunjang keramahan para dokter dan perawat, sehingga RSU KMC merupakan tempat yang ideal untuk proses penyembuhan para pasien rawat inap maupun rawat jalan.  “Mudah-mudahan sistem yang diterapkan di RSU KMC dapat dicontoh rumah sakit swasta lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur KMC, dr. Syarif Hidayat didampingi Wakil Direktur, dr. Toto Taufikurohman dan Kabag Humas, Iman Rojai, mengatakan, kegiatan gathering kali ini disatukan dengan agenda silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi RSU KMC dengan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kuningan. “Juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kuningan ke-514 yang bertema ‘Gelorakan Semangat Kebersamaan dan Percaya Diri Untuk Membangun Kuningan Tercinta,” katanya.

Dijelaskan Syarif, RSU KMC yang beralamat di jalan RE Martadinata Nomor 1 Kertawangunan Sindang Agung merupakan Rumah Sakit Umum type C, berdiri tanggal 1 Nopember 2010 dan diresmikan 10 Pebruari 2011. Secara lembaga berada di bawah naungan PT. Pilar Mandiri Kuningan dan mempunyai visi ‘Memberikan Pelayanan Kesehatan Yang Terbaik dan Berkualitas Kepada Masyarakat’. Adapun misinya mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkesinambungan. Turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan daerah. Memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

Untuk mewujudkan visi misi dimaksud, lanjut Syarif, RSU KMC memiliki fasilitas pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang medis. Kemudian, IGD dan apotek 24 jam, pelayanan antar jemput pasien 24 jam secara gratis dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). “Kami juga melayani masyarakat peserta program jamkesmas, asuransi swasta dan pelayanan dengan instansi maupun perusahaan yang telah melakukan perjanjian kerjasama perawatan dan pengobatan. Sedangkan program askes, saat ini masih dalam proses. Begitu pula peserta healt in healt dan jamsostek,” katanya. (deha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar