KUNINGAN.- Isteri Wakil Bupati
Kuningan, Ny. Dadah Momon Rochmana, memberikan apresiasi kepada manajemen RSU
Kuningan Medical Center (KMC) karena telah mampu menunjukkan pelayanan
kesehatan kepada masyarakat secara prima dengan biaya yang terjangkau. Hal itu
disampaikan kepada Seputar Jabar di sela-sela kegiatan gathering KMC dengan
pengurus berbagai organisasi, bertempat di halaman belakang rumah sakit
tersebut, belum lama ini.
Dikatakan,
munculnya beberapa rumah sakit swasta di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat
memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. “Saya sangat kagum ketika melihat
langsung pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh dokter dan para
medis di KMC. Mereka memberikan fasilitas internasional namun dengan biaya
lokal, sehingga mampu terjangkau oleh ekonomi masyarakat,” katanya.
Oleh
karena itu, ia berulangkali menyatakan, memberikan apresiasi kepada manajemen
RSU KMC yang berperan aktif menyukseskan program pemerintah di bidang
kesehatan. Menurut Dadah, selain gedung yang representatif, juga ditunjang
keramahan para dokter dan perawat, sehingga RSU KMC merupakan tempat yang ideal
untuk proses penyembuhan para pasien rawat inap maupun rawat jalan. “Mudah-mudahan sistem yang diterapkan di RSU
KMC dapat dicontoh rumah sakit swasta lainnya,” harapnya.
Sementara
itu, Direktur KMC, dr. Syarif Hidayat didampingi Wakil Direktur, dr.
Toto Taufikurohman dan Kabag Humas, Iman Rojai, mengatakan, kegiatan gathering
kali ini disatukan dengan agenda silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1433 H.
Tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi RSU KMC dengan seluruh komponen
masyarakat Kabupaten Kuningan. “Juga dalam rangka memperingati Hari Jadi
Kuningan ke-514 yang bertema ‘Gelorakan Semangat Kebersamaan dan Percaya Diri
Untuk Membangun Kuningan Tercinta,” katanya.
Dijelaskan
Syarif, RSU KMC yang beralamat di jalan RE Martadinata Nomor 1 Kertawangunan
Sindang Agung merupakan Rumah Sakit Umum type C, berdiri tanggal 1 Nopember
2010 dan diresmikan 10 Pebruari 2011. Secara lembaga berada di bawah naungan
PT. Pilar Mandiri Kuningan dan mempunyai visi ‘Memberikan Pelayanan Kesehatan
Yang Terbaik dan Berkualitas Kepada Masyarakat’. Adapun misinya mewujudkan
pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkesinambungan. Turut serta
meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam
pembangunan daerah. Memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sosial kemasyarakatan.
Untuk
mewujudkan visi misi dimaksud, lanjut Syarif, RSU KMC memiliki fasilitas
pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang medis. Kemudian, IGD dan apotek
24 jam, pelayanan antar jemput pasien 24 jam secara gratis dan Instalasi Pengelolaan
Air Limbah (IPAL). “Kami juga melayani masyarakat peserta program jamkesmas,
asuransi swasta dan pelayanan dengan instansi maupun perusahaan yang telah
melakukan perjanjian kerjasama perawatan dan pengobatan. Sedangkan program
askes, saat ini masih dalam proses. Begitu pula peserta healt in healt dan
jamsostek,” katanya. (deha)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar