Rabu, 04 November 2009

Jelang Kejurnas Catur Palangkaraya :



Jelang Kejurnas Catur Palangkaraya :
Prestasi Catur Membanggakan, Minus Perhatian Pemkab


KUNINGAN (SJB). PRESTASI cabang olah raga catur di Kuningan, telah mencatatkan beberapa prestasi yang sangat membanggakan. Diantaranya, yang menonjol adalah sang fenomenal yang meraih juara II pada event Turnamen Catur Cepat Junior Santa Ursula Cup II Tingkat SD Putri se Jawa Barat, DKI dan Banten di Bandung. Lizna Olimpia Alfaini (Olip), siswa kelas empat SDN Hantara 2 ini telah meraih berbagai prestasi.


Tak kurang GM Utut Adianto saat simultan melawan 100 pemain di Kuningan beberapa waktu lalu, menunjuk langsung kearah putri kelahiran 19 April 2001 ini dan berujar kepada sang ayah, yang juga wasit catur Kuningan, Nana, S.Pd ini bahwa olip adalah asset terbaik sebagai pecatur masa depan.

Gadis kecil anggota TIMNAS 2009 asuhan pelatih MEMET JUMAEDI, MN dan NANANG Dimyati di KECC (Kuda Ewangga Chess Club), ternyata masih belum mendapatkan perhatian lebih khususnya dari pemerintah daerah. Bahkan menjelang pemberangkatan, lokasi latihan TIMNAS boleh dikatakan belum layak.

Ketua KECC DIDI KUSNAEDI, S.Pd melalui humas, Memet Slamet menyampaikan, “kondisi pusat pelatihan ini kurang layak, karena sampai saat ini Cabang Olahraga Catur di Kuningan belum memiliki gedung. Kami (KECC) dan Percasi sebenarnya malu untuk menumpang terus pemusatan latihan di Gedung Gapensi. Tapi untuk sementara, 30 pecatur binaan dan para pecatur hobi di latih dan mengasah keahlian serta menyalurkan hobi disini (sekretariat KECC)”.

Memang cukup ironis, di bangunan tempelan yang terbuat dari papan di atas kolam di wilayah Kelurahan Cigadung yang lebih mirip teras belakang rumah, telah lahir dan tengah ditempa bibit-bibit pecatur berprestasi. “Kami berharap adanya dukungan dan perhatian dari berbagai pihak terutama Pemkab untuk cabang olahraga catur ini baik untuk pengadaan gedung maupun jelang event nasional di Palangkaraya yang tinggal beberapa hari lagi”, pungkas Memet.(dan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar